Laman

Jumat, 20 Juli 2012

Ruang Kerja Paling Keren Di Dunia

Orang bijak berpesan 'Pilihlah pekerjaan yang dimana membuatmu bahagia dan senang untuk pergi kerja setiap harinya'. Mungkin ada benarnya juga kutipan tersebut, karena lingkungan kerja yang baik dan nyaman benar-benar dapat membuat pekerjaan juga lebih menyenangkan. Dan ada beberapa perusahaan yang benar-benar bekerja ekstra untuk membuat karyawan mereka bahagia. Salah satunya dengan mendesain tempat ruang dan lingkungan kerja agar lebih nyaman dan membuat semangat karyawannya.
Berikut ini adalah beberapa ruang kerja yang paling unik dan indah yang terdapat diberbagai belahan dunia ( jadi berandai2 kapan punya ruang kerja seperti ini yaa.. hehehe) :
Kantor Google di Zurich

Kantor ini benar-benar menyenangkan dan membuat nyaman karyawannya, memiliki banyak kamar yang didekorasi khusus di mana karyawan dapat melakukan pekerjaan mereka. Bahkan ada ruang permainan untuk relaksasi dan pusat kebugaran yang lengkap sehingga karyawannya bisa bekerja sekaligus menjaga stamina tubuh mereka.

2. Kantor Selgas Cano Architecture

Kantor ini dirancang oleh desainer terkenal Iwan Baan, membuat karyawannya merasa seperti bagian dari alam. Memang kantor tersebut berada di bawah permukaan tanah dan terdapat atap jendela besar dengan view hutan rimba, benar-benar dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan. Dengan suasana  lingkungan yang sangat damai seperti ini diharapkan akan merangsang kreativitas para penghuninya.

3. Kantor Twitter

Perusahaan twitter dengan tumbuh cepat dan segera menjadi menjadi perusahaan besar dan baru saja pindah ke kantor baru. Kantor baru ini terlihat sangat bersih, unik dan nyaman sekali. 
 
4. White Mountain Office

Kantor ini mengingatkan kita pada bunker nuklir di film Terminator 3, serasa berada didalam sebuah tempat perlindungan yang nyaman. Tempat ini sebelumnya adalah bekas tambang tua yang kemudian di renovasi ulang untuk kantor Swedia ISP.

5. Kantor Yahoo di Barcelona


Yahoo memiliki beberapa kantor di seluruh dunia. Kantor yang kita lihat ini terletak di Barcelona, ​​Spanyol. Kantor ini, seperti semua kantor Yahoo yang lain, berfokus pada kenyamanan dan kreativitas. Kreativitas ini dinyatakan melalui cat-seperti karya seni pada dinding dan jendela.

6. Kantor TBWA Hakuhodo

TBWA Hakuhodo adalah perusahaan periklanan Jepang. Kantor mengagumkan ini dirancang oleh Klein Dytham Arsitektur. Desain kantor ini banyak diilhami oleh elemen alam seperti rumput dan pohon.

7. Kantor Facebook

Kantor Facebook baru ini berpusat pada kebutuhan karyawan dan keinginan. Beberapa 'lingkungan' diciptakan untuk memberikan masing-masing departemen gaya yang unik. Karyawan didorong untuk menulis di dinding, menambah karya seni, dan memindahkan perabot mereka mau.

8. Kantor Hyves

Hyves.net adalah situs jejaring sosial itu benar-benar populer di Belanda. Sama seperti kantor Facebook, kantor ini adalah tentang orang-orang yang bekerja di sana. Hanya ada satu perbedaan kecil antara kedua kantor: Hyves merupakan kantor yang penuh dengan warna cerah. 

9. Kantor JWT di New York

JWT adalah salah satu biro iklan tertua di dunia. Kantor ini dirancang lebih dari lima lantai dan dirancang untuk menampung 900 karyawan. Kantor ini mencerminkan model bisnis JWT dan identitas merek yang dirancang oleh  Arsitek Clive Wilkinson.

10. Chamber of Commerce and Industry (Kantor perdaganagan dan industri) di Slovenia
Ini harus menjadi kantor pemerintah paling keren yang pernah saya lihat! Kerangka putih yang unik di kombinasi dengan banyak jendela dan banyak tanaman membuat kantor ini seperti lobi di sebuah Hotel bintang lima.


Artikel Terkait:

1 komentar: