Laman

Sabtu, 09 Juni 2012

Taman tercantik dan terunik di dunia

Bismillah...
Allah aza wajalla telah menciptakan alam dengan berbagai flora yang beragam indahnya. Atas izinNya manusia diberikan akal dan pikiran utk menciptakan berbagai kreasi darivalam itu sendiri. Salah satunya adalah Taman.
Taman adalah tempat yang pas untuk mengagumi alam dan membantu kita untuk merefresh dari kepenatan sehari-hari. Langit biru jernih, ladang hijau lembut dan perlengkapan bunga-bunga indah membuat Anda merasa relax dan nyaman.  
berikut adalah pilihan taman terbaik dan unik di dunia. Masha allah...


1. Garden of Cosmic Speculation (Taman Spekulasi Cosmic), Skotlandia

Desain dari taman ini mengambil inspirasi dari ilmu pengetahuan dan matematika. Memang cukup sederhana, tetapi taman seperti ini hanya satu di dunia. Menampilkan ragam dari hortikultura dan dirancang dengan ide-ide untuk memprovokasi pikiran kita (atau setidaknya spekulasi). Taman ini di buka untuk publik hanya sehari dalam setahun. 

2. Shalimar Gardens, Pakistan

 
Taman Shalimar adalah kebun Persia dan dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan di Lahore, Pakistan. Konstruksi dimulai pada 1641 Masehi (1051 H) dan selesai pada tahun berikutnya. Shalimar Garden disusun dalam bentuk jajaran genjang persegi panjang, dikelilingi oleh dinding bata tinggi, yang terkenal dengan ukiran yang rumit. 


3. Royal Botanical Gardens Sydney, Australia
 

Royal Botanic Gardens Sydney di Australia adalah salah satu yang terbesar dari tiga kebun raya besar di Sydney. Di dalam taman ini terdapat Rumah kaca yang sangat indah yang berbentuk sebuah Piramida.  Efek Rumah Kaca baik untuk tanaman karena memberikan sinar matahari yang lebih besar dan lingkungan yang lebih baik bagi tanaman untuk tumbuh berkembang.

 4. The Sculpture Garden Minneapolis

 
The Sculpture Garden Minneapolis adalah salah satu ikon dan keindahan dari kota Minnesota. Karena Spoonbridge dan Cherry telah menjadi ikon Minnesota.Seorang seniman Van Bruggen menyumbang desain ceri sebagai referensi menyenangkan untuk geometri resmi dari taman. 

5. Butchart Gardens, Kanada

 
Gambar diatas bukan sebuah lukisan di surga, tetapi ini adalah bagian dari sebuah taman di kanada. Butchart Gardens adalah salah satu taman paling terkenal di dunia, merupakan taman terbaik dari yang terbaik. Tidak pernah ada musim gugur di Butchart Gardens, dengan kecanggihan teknologi botani yang ada membuat taman ini selalu bersemi sepanjang tahun dari musim panas ke musim dingin. 

 6. Taman Versailles, Prancis

 
Taman ini pernah menjadi bagian dari kerajaan Domaine de Versailles. Terletak di sebelah barat istana kebun seluas 800 hectare. Banyak keindahan yang terdapat di taman bergaya klasik Perancis ini yang telah disempurnakan oleh seniman terkenal Andre Le Notre.

 7. Huntington kebun raya, Los Angeles

 
Henry Huntington membeli San Marino Peternakan pada tahun 1903, dan mengubahnya menjadi sebuah taman botani tanaman langka dan eksotis. Taman ini terdiri dari empat belas taman terhubung, masing-masing dengan tema sendiri, menampilkan lebih dari 14.000 varietas tanaman.

8. Sissinghurst Kent, Inggris


 
Ini adalah salah satu taman paling terkenal di dunia. Penciptanya adalah Vita Sackville-Barat dan Sir Harold. 

 
9. Katsura Imperial Garden Palace, Jepang


 
Katsura Imperial Garden sangat sukses karena merupakan karya seni yang universal, di mana setiap orang dapat menemukan sesuatu untuk mengagumi dan selalu menemukan sesuatu yang baru. Meskipun besar, rasanya lebih seperti kumpulan pengalaman bijaksana. Meskipun minim, ia memiliki sebuah keanggunan yang memberikan kasih karunia. Meskipun dibangun secara bertahap selama setengah abad, tampaknya direncanakan dari awal. Tidak ada karya tunggal yang menangkap esensi dari Jepang seperti Katsura. 

10. Villa De Este, Italia

 
Taman ini dianggap luar biasa karena alamnya, seni dan sejarah yang meliputi reruntuhan penting dari vila kuno seperti Adriana Villa, serta zona kaya di gua-gua dan air terjun. Penambahan air dan dari sebuah terowongan di bawah kota adalah bukti keterampilan rekayasa dari Roma.



source: http://listphobia.com/most-unique-gardens-around-the-world/

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. its so beautiful garden... want to go there.. (winda)

    BalasHapus
  2. kapan yaaa bisa ke sana... pengeeeen...

    BalasHapus