Laman

Rabu, 11 Juli 2018

[ Review ] April Skin magic snow chusion black

Bismillah..
Kali ini saya akan mereview pemakaian bedak BB chusion brand korea yaitu April Skin.
April skin ini memang lagi hype banget di kalangan pecinta kosmetik brand korea beberapa tahun terakhir ini. 
Sebenarnya saya sudah cocok menggunakan BB chusion ultra cover Maybelline, entah kenapa saya sangat penasaran dengan membaca review blogger lain tentang si April Skin ini yang katanya bikin wajah kinclong dan flawless.

Siapa yang gak mupeng cobaaaa... :)

April skin magic snow chusion black mempunyai tiga warna yaitu : 
#21 Light Beige yang mampu meng-cover kulit wajah hingga terlihat sangat putih dan terang. 
#22 Pink Beige yang akan membuat kulit wajah putih merona dan persis dengan para gadis Korea.
#23 Natural Beige yang dianggap paling hitam atau berwarna agak lebih gelap jika diaplikasikan ke wajah, tetapi masih terlihat putih dan segar.

Produk ini mengclaim :
- Memiliki tingkat coverage yang bagus dan terbilang sempurna, terutama pada wajah wanita Asia. Wajah menjadi putih bersih tanpa noda.
- Mudah menyatu dengan beragam jenis bedak, sehingga daya tahannya akan lebih tahan lama menempel di wajah.
-Dilengkapi SPF 50+ PA+++ yang tentu saja bakal menjaga kulit wajah dari sinar matahari yang menyengat yang beresiko menimbulkan flek hitam.


Saya membeli BB chusion ini di online shop seharga 184.000, dan saya memilih warna natural beige.

Ini penampakan dari depan:


Tampak Belakang:


Saat di buka terdapat air puff warna hitam mirip seperti puff bb chusion maybelline yang biasa saya pakai: 

Kemudian saat dibuka lagi terdapat isi bb chision yang masih di tutup segel: 

Saat di buka segel terlihat spon kering sehingga saya sempat mengira isinya koq kosong? Hmm ternyata saat ditekan dengan puff maka keluarnya isi bb chusionnya:)


Penggunaan sama persis seperti BB chusion maybelline, tinggal tap sekali di spon nya kemudian di aplikasikan ke wajah dan di tepuk2 rata keseluruh bagian wajah.


Aromanya wangi lembut, teksturnya cair dan terasa adem saat di aplikasikan. 
Saat di pakai bedak langsung nempel rata dan tidak cakey atau lengket. Cuma kesannya lebih berminyak sehingga harus saya kasih bedak tabur agar terlihat matte. Untuk bekas jerawat di pipi saya harus 2 - 3 kali tap baru tercover dengan baik.
Untuk lama pemakaian, saya menggunakannya jam 7 pagi sampai jam 12 siang masih awet dan agak berminyak. 

Daaaan......
Sore harinya ketika saya mau membersihkan wajah, saya agak syok karena banyak komedo putih2 bermunculan di area hidung saya, serta muncul 2 jerawat kecil yang berisi nanah di hidung dan dekat mata, padahal sudah beberapa bulan saya tidak berjerawat.
Ternyata wajah saya bereaksi langsung dalam sekali pemakaian hiks.. dan artinya kulit saya tidak cocok dengan bb chusion april akin ini.. *nangis bombay.

Ada teman yang suruh meneruskan aja pemakaian april akin ini mungkin hanya awal2 saja wajah saya bereaksi, tetapi saya tidak mau mengambil resiko karena jika wajah saya sekali break out jerawat, penyembuhannya akan memakan waktu berbulan2 lamanya.
Alhamdulillah di saat yang sama, ibu saya datang kerumah dan mencoba bedak ini qodarallah cocok di pakai ibu saya daan beliau senang sekali saya beri bedak ini..
Alhamdulillah saya tidak membeli dengan sia2 :)

Disclaimer :
Review ini murni pengalaman pribadi saat menggunakannya. Dan tidak bermaksud untuk menjatuhkan brand bedak ini dan reseller nya. Di luar sana ada banyak wanita yang cocok memakai produk ini. Hanya saja kondisi kulit tiap orang pasti berbeda.
wallahualam bishawab.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar