Laman

Jumat, 29 Juni 2018

[ Review ] MAYBELLINE SUPER CUSHION ULTRA COVER

Bismillah..
Karena saya sudah bosan memakai bedak tabur marc bertahun2 lamanya dan alhamdulillah karena kulit wajah saya sudah bersahabat ( tidak bruntusan, jerawat sudah menghilang), jadi saya mememberanikan diri menggunakan make up yang agak berat.. ciee..
Untuk urusan bedak, saya ingin yang ringan, aman untuk wajah saya yang super sensitif,  bisa menutup bekas jerawat dan bikin wajah saya glowing.. gak perlu putih yang penting bersih dan glowing wkwkwk ( apa bedanya kalee).
Jadii.. pilihan saya jatuh kepada BB Chusion Maybelline ultra cover ini, why? Karena saya orangnya g suka ribet harus pake conclear, alas bedak dan make up ber layer2. Apalagi dia sudah dilengkapi SPF 50++ jadi gak perlu pake tabir surya lagi. 

Karena BB chusion ini di claim formulanya ringan g berat di wajah tapi bisa nutupin kekurangan di wajah kita.. masyaallah.. kan jadi mupeng guweh..

Dan ini kelebihan Maybelline ultra cover menurut web nya : 
Super Coverage — coverage seperti foundation 
Super Light — ringan seperti BB Cream 
Super Protection — mengandung SPF 50++ yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari 
Super Long-Lasting — bertahan hingga 14 jam 

Hanya ada dua shade yaitu : natural beige dan sand beige

Natural beige terlihat lebih terang untuk kulit putih dan kuning langsat sedangkan Sand beige untuk kulit sawo matang/gelap.

Saya memilih natural beige karena kulit saya cenderung kuning langsat, belinya di online shop shopee, saya memilih kemasan refill karena lebih murah dan jaga2 jika tidak cocok g harus nangis bombay karena harganya mahal.
Untuk kemasan asli yang bukan refill harganya sekitar 250.000. Untuk kemasan non refill dilengkapi kaca dan bentuknya  seperti ini :


untuk kemasan refill di konter resmi maybelline seharga 152.000.
Begitu barang datang langsung saya unboxing :
Ini kemasan refill nya ya.. 


Dan ini saat di buka:


Ada air chusion puff maybelline berwarna hitam.

Dan saat dibuka terdapat segel seperti ini :


Daan.. setelah segel dibuka maka terlihat chusion nya, pori2 chusion nya terlihat rapat :
Waktu kadaluarsanya 3 tahun setelah di produksi, terlihat di sini Mfg atau tanggal pembuatannya 10/20/2017 jadi kadaluarsanya masih tahun 2020.



Cara pemakaiannya sesudah memakai make up base seperti serum/krim skin care, kemudian tinggal puff nya di tap sekali saja ke chusion lalu tap kan ke wajah lalu tepuk2 cantik baurkan ke seluruh permukaan wajah..
Ingat sekali tap saja bisa cover seluruh wajah lho, kalo ada bagian yang jerawat/bekas jerawat/ flek yang agak dalem bisa di tap sekali lagi di bagian itu lalu baur kan, irit banget kan hihihi.

Kesan pertama kali pakai  ringan banget, seperti memakai bedak tabur biasa, padahal mengandung SPF 50++ tapi tidak terasa berat di wajah seperti pakai alas bedak. Tidak cakey, tidak lengket karena teksturnya seperi air jadi mudah meresap. Dan alhamdulillah sekali tap saja bisa cover bekas2 jerawat di pipi, sukaaa deh..beberapa menit setelah pemakaian wajah terlihat glowing tapi tidak berminyak. I love it..

Untuk ketahanan nya, saya pakai jam 6 pagi sebelum berangkat dinas sampai  jam 15.00  pulang tidak hilang, saat itu lagi berhalangan tidak sholat jadi tidak dipakai wudhu. Jika di pakai wudhu jam 12 siang pun tetep nempel manjah diwajah saya, memang berkurang sih tapi tetep ada koq..

Update pemakaian selama 1 bulan alhamdulillah, wajah saya aman, tidak bruntusan, tidak ada yang namanya break out jerawat, merah2 atau alergi. Alhamdulillah cocok dong ( so happy). Jarang2 lho saya cocok pake bedak selain marc.. 

Repurchase? Insyallah beli lagi jika yg ini habis.

Wanna try it?

Disclaimer : 
Tapi ingat ya, setiap tipe kulit orang berbeda beda. Cocok di saya belum tentu cocok di orang lain. 



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar