Laman

Sabtu, 27 Januari 2018

Pantai batu bangkung, pantai cantik dengan kolam alami

Bismillah.. 
Kali ini saya akan mereview salah satu wisata pantai di malang selatan yaitu pantai batu bengkung. Yups, pantai batu bengkung ini adalah salah dari wisata pantai yang berada di wilayah pantai malang selatan. 
Pantai batu bengkung ini berada di Gajahrejo, Gedangan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Jadi rute menuju Pantai Batu Bengkung ini tidaklah susah, pertama kita  memakai panduan jalan menuju ke Pantai Balaikambang terlebih dahulu dan saat sudah sampai di daerah masuk area pantai balaikambang kita tinggal membelokkkan kendarah kearah kiri di situ ada papan besar petunjuk arah ke 13 pantai di sepanjang pesisir malang selatan. Pantai Goa Cina serta Pantai Bajulmati.

Setelah berkendara beberapa kilometer pada kanan jalan ada gapura bertuliskan pantai batu bengkung lalu masuk gapura kita disambut oleh petugas karcis masuk dan dikenai 5.000 per orang 20.000 untuk kendaraan mobil.
Sekitar 500meter dari loket karcis kita memasuki area pantai, saran saya pilihlah parkir paling ujung/pojok karena dekat dengan spot kolam dan tebing.
Sedikit cerita, awal nya kami sekeluarga inginnya berwisata di pantai balaikambang, qodarallah pada hari kami pergi wisata bertepatan dengan liburan nasional dan saat masuk area pantai balaikambang macet total dengan kendaraan yang akan masuk ke sana, akhirnya kami putar haluan ke arah kiri menuju 13 pantai lainnya, saya browsing saat itu juga dan memilih pantai batu bengkung karena ada kolam bentukan alam yg aman untuk anak2 berenang.

Begitu kita masuk pantai, kami disughi pemandangan eksotis masyaallah. Pantai ini berupa teluk dan di bibir pantai terbentuk kolam alami sepanjang kurang lebih 15 meter yang berdampingan dengan laut lepas yang dibatasi karang kokoh.

Ombak pantai selatan ini sangat ganas, jangan sekali2 berenang melewati batas karang kolam ini ya, ombak ganas laut selatan itu hanya terhempas di karang kokoh yang membatasi kolam dengan laut lepas. 

Disebelah kiri pojok kolam terdapat tebing yang bisa di naik dan kita bisa mengambil foto pantai dari atas tebing, tapi harus waspada dan hati2 saat menaikinya ya karena jalan menaiki tebing ini hanya jalan setapak dan lumayan curam.
Setelah kita berada diatas tebing, maka tampaklah pemandangan pantai yang terbentang begitu indah masyaallah.






Untuk urusan kuliner, kita tidak perlu bersusah payah membawa bekal dari rumah ya, karena di sini sudah ada beberapa warung makanan yang menyediakan menu andalan yaitu berbagai macam seafood hasil tangkapan nelayan setempat yang pastinya fresh dan harganya lumayan wajar tidak mahal lho. Menu seafoodnya mulai dari berbagai macam ikan laut seperti tuna dan kakap bakar/goreng, cumi, lobster, udang dll. Untuk satu ekor kakap seharga 50-80ribu tergantung ukurannya sudah beserta sambal dan lalapannya. 


Untuk minumnya ada air kelapa muda yang disuguhkan langsung dari buahnya seharga 10.000 per buah.


Jika anda berniat untuk bermalam atau menginap beberapa hari, ada satu penginapan di pantai ini dengan tarif 300ribu per malam dengan fasilitas double bed, kipas angin dan kamar mandi yang cukup nyama dan bersih. Untuk menginap wajib untuk booking dulu jauh2 hari ya, dikhawatirkan full booked, karena hanya ada satu penginapan saja dipantai ini. Untuk pemesanan dan booking kamar bisa hubungi langsung pemilik penginapan pak sukiran HP : 0822-3039-5271.
Jika anda ingin berkemah atau mendirikan tenda di pinggir pantai, bisa menyewa tenda dengan harga 75ribu.
 Berikut foto2 yang sempat saya ambil di pantai cantik ini :








Sekian review pengalaman saya di wisata pantai batu bengkung. Semoga bermanfaat. 


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar