Laman

Senin, 16 Juli 2012

Indahnya Pertemuan Dua Sungai Yang Berbeda Warna

Banyak keindahan alam ciptaan Allah ta'ala yang membuat kiat terpukau saat melihatnya seperti yang ada di bawah ini adalah beberapa pertemuan dua sungai yang luar biasa di seluruh dunia.

1. Pertemuan Sungai Rhone dan Arve di Jenewa, Swiss
Dalam foto yang luar biasa ini kita melihat pertemuan dari sungai Rhone dan Arve di Jenewa, Swiss. Sungai di sebelah kiri adalah sungai Rhone, yang berujung pada Danau Lehman. Dan sungai di sebelah kanan adalah Arve, yang menerima air dari gletser  lembah Chamonix (terutama Mer de Glace) sebelum mengalir utara-barat ke Rhone di sisi barat Jenewa, yang membawa balik lumpur sehingga menciptakan perbedaan warna yang kontras antara dua sungai.

2. Pertemuan Sungai Ilz, Danube, dan Inn di Passau, Jerman


Ilz adalah sungai pegunungan yang relatif kecil dan memiliki warna biru sementara Inn adalah sebuah sungai yang cukup besar mengalir dari Salzburg, Austria di bagian atas. Sungai Inn memiliki aliran air yang berakhir pada sungai Danube, tiga sungai gabungan disebut Danube.
Foto ini diambil dari Oberhaus-benteng (sekarang menjadi museum kota) di atas tebing Ilzstadt atas kota Passau di Lower Bavaria, Jerman. Ia juga dikenal sebagai Dreiflüssestadt atau "Kota Three Rivers".

3. Pertemuan dari Ohio dan Sungai Mississippi di Kairo, IL, USA


Sungai Ohio berujung pada Sungai Mississipi yang berada di selatan Kairo, Illinois, sebuah kota kecil dimana sungai bertemu. Warna kecoklatan sungai Mississippi dihasilkan oleh sedimen-sarat air yang mengalir dari timur laut ke selatan. Sedangkan Sungai Ohio berwarna hijau dan relatif miskin sedimen dari Sungai Mississippi (mengalir barat laut ke selatan).
Warna sungai di gambar ini terbalik dari kondisi biasa dari Ohio hijau dan Mississippi coklat. Hal ini menunjukkan bahwa curah hujan sangat tinggi pada bulan Desember 2005 selama Appalachian dan Amerika Serikat timur laut telah menyebabkan jumlah yang lebih besar dari normal endapan di sungai dan sungai DAS Sungai Ohio. Batas jelas antara air sungai dua mengindikasikan bahwa sedikit atau tidak ada pencampuran terjadi bahkan 5-6 kilometer (mil 3-4) hilir. 

4. Pertemuan Sungai Jialing dan Yangtze di Chongqing, Cina

Sungai Jialing di sebelah kanan membentang 119 kilometer. Kota Chongqing dilalui oleh Sungai Yangtze. Air bersih dari Sungai Jialing memenuhi air kuning kecoklatan Sungai Yangtze. Sungai Yangtze menjadi lebih kuat setelah menyerap air Jialing yang terus mengalir, melewati ribuan mil.

5. Pertemuan dari Rio Negro dan Rio Solimoes dekat Manaus, Brasil

The Meeting of Waters adalah pertemuan antara Rio Negro, sungai dengan air berwarna hampir hitam, dan sungai  Solimões Rio yang berpasir yang menyatu menjadi bagian atas Sungai Amazon di Brasil. Pertemuan dua sungai mengalir berdampingan tanpa bercampur sepanjang 6 km.
Fenomena ini disebabkan oleh perbedaan kepadatan suhu, kecepatan air dari dua sungai. Rio Negro mengalir dengan kecepatan 2 km per jam pada suhu 28 ° C, sedangkan Rio Solimões mengalir di antara 4 sampai 6 km per jam dengan suhu 22 ° C.

6. Pertemuan Sungai Green dan Colorado di
Canyonlands National Park, Utah, Amerika Serikat


Sungai  green menciptakan aliran yang sangat panjang terbentuk di Range Wind River Pegunungan Rocky di Bridger Teton National Forest of Sublette County, Wyoming. Sedangkan Wind river mengalir ke selatan ke Utah dan bertemu dengan Sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands di San Juan County. 

7. Pertemuan Sungai Thompson dan Fraser di Lytton, BC, Kanada

Thompson sungai yang mengalir ke sungai Fraser
Sungai Thompson berakhir di Lytton, British Columbia, Kanada di bertemu dengan Sungai Fraser. Kontrasnya air Sungai Thompson bergabung dengan Fraser berlumpur.

8. Pertemuan Sungai Alaknanda dan Bhagirathi di Devprayag, India


Devprayag adalah sebuah kota dan Nagar panchayat (kotamadya) di distrik Tehri Garhwal di negara bagian Uttarakhand, India.
Hulu Bhagirathi terbentuk di Gaumukh, di kaki gletser Gangotri dan gletser Khatling di Garhwal Himalaya. Kedua sungai  bergabung untuk membentuk Sungai Gangga (Ganga) di Devprayag. 

9. Pertemuan Sungai Mosel dan Rhine di Koblenz, Jerman

Di kota Jerman Koblenz, sungai Mosel mengalir ke sungai Rhine. Nama "Koblenz" itu sendiri berawal pada nama latin "Confluentes".

 10. Pertemuan sungai Drava dan Sungai Danuve dekat Osijek, Kroasia

Terletak di tepi kanan sungai Drava 25 km ke hulu adalah pertemuan dengan sungai Danube yang berada di kota Osijek, Kroasia. 




Published with Blogger-droid v2.0.6


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar