Laman

Selasa, 22 Mei 2012

Angry bird : game lucu yang bikin ketagihan


Angry bird adalah game platform dan game mobile yg diluncurkan pertama kali pada Maret 2009. Setelah penciptaan sukses dari tim pengembangan Rovio, mereka merilis game tersebut pada bulan Desember 2009.
Perusahaan ini memamerkan Angry Bird sebagai game mobile dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah. Terbukti setelah angry Bird yg original sukses besar dilanjutkan dengan Angry Bird Season, Angry Bird Rio dan yang paling fenomenal yaitu Angry Birds Space diluncurkan pada 22 Maret 2012 yang telah mencetak skor 50 juta kali unduh dalam 35 hari !!

Saya salah satunya yang pernah kecanduan bermain permainan simple ini. Sebenarnya saya tidak terlalu suka game mobile jika tidak benar-benar menarik dan mudah. Angry Birds ini juga saya temukan secara tidak sengaja saat keponakan saya yang masih berumur 2 thn asik bermain game ini di ipad. Setelah saya ikut menjajalnya wah jadi keasikan juga nih hehehe.
Selanjutnya bisa ditebak saya ikutan download angry bird di ponsel android dan tablet saya gratis di goggle play. Dan anak2 saya pun ikut ketagihan main game ini.

Misi dalam game ini cuma satu yaitu untuk menghancurkan para babi yang tengah merusak ketenangan sang burung. Semua babi warna hijau ini harus dibasmi pada tiap level dan tiap episode.
Angry Birds berada pada sebuah ketapel dan membentang jarak antara babi dan para burung. Babi-babi tersebut terlindung oleh bebatuan, kayu, dan balok es. Hancurnya pelindung itu tidak serta merta bisa dengan mudah. Lain jenis burung yang menabrak akan lain pula kekuatannya untuk memecahkan rintangannya.
Ada beberapa jenis burung yang digunakan untuk menghancurkan babi, yaitu:

1. Red bird
Si Merah ini tidak mempunyai kekuatan khusus sebagaimana burung lain. Hanya saja dia bisa berrevolusi menjadi Si Merah Besar pada level terakhir. Berat dan kuat, mampu memecahkan apa saja dengan mudahnya.
2. Blue bird
Kekuatan utamanya adalah bisa berubah menjadi tiga burung sekaligus. Caranya hanya dengan tekan “klik” setelah burung diluncurkan dari ketapel. Meski bisa berubah menjadi 3 burung kecil2, si Biru ini tergolong lemah.
3. Black bird
Bisa disebut sebagai bomber karena bisa meledakkan diri sesuka hati jika kita “klik”. Tetapi juga bisa meledak dengan sendirinya setelah menyentuh benda lain dalam waktu beberapa detik.
4. White bird
Burung ini bisa mengeluarkan “Telur Maut” yang juga berfungsi sebagai bom. Anehnya jika telur itu keluar, maka burungnya akan terpental jauh ke atas.
5. Yellow bird
Bentuknya aneh. Segitiga. Mana ada burung (asli) berbentuk segitiga hihihi..
Kekuatannya dahsyat. Dia mampu mempercepat diri. Gerakan yang cepat mampu menembus beberapa kayu penghalang sekaligus.
6. Green bird
Si Hijau lebih mirip burung bangau. Mulutnya runcing, panjang. Kemampuannya unik, seperti boomerang. Bisa terbang kembali ke asal.

Kesimpulannya Angry Birds ini permainan yang susah-susah gampang. Membutuhkan kecermatan dan kesabaran. Kita dituntut untuk membuat strategi dalam memecahkan masalah. Para babi harus bisa musnah dengan beberapa burung yang disediakan tiap levelnya. Dan semua jenis burung yang tersedia akan bervariasi, terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Oh iya.. Game ini tidak hanya disukai anak-anak saja lho teman saya yang udah bapak-bapak dan ibu-ibu juga suka. Lumayan buat hiburan di waktu istirahat melepas lelah pulang kerja atau diwaktu senggang.Bagi yang tidak suka ngegame dicoba dulu deh.. Karena pada awalnya saya juga tidak suka.
Cukup sekian bahasan saya tentang si burung imut ini. Bagi yang berminat main game ini silahkan download di gadget masing2 ya.. :-)
posted from Bloggeroid


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. nice info... aku uda download angry bird space..
    by: hanafi

    BalasHapus