Laman

Sabtu, 07 Juli 2018

[ Review ] Fresh Herb serum Natural Pacific

Setelah posting sebelumnya saya mengulas  Phyton Niacin cream Tone Up, sekarang saya akan mereview Fresh herb serum dari Natural pacific. 
Fresh herb ini merupakan serum yang juga di sebut sebagai 'screaming serum'. Karena konon jika kulit yang bermasalah akan menimbulkan sensasi cekit2 atau perih beberapa detik saat di aplikasikan. Tetapi jika kulit tidak ada masalah maka sensasi perih tidak akan muncul. Sebenarnya reaksi perih ini bukan karena reaksi zat kimia atau alkohol ya karena serum ini di claim bebas alkohol dan zat kimia, kandungan herbal didalam serum ini akan bereaksi pada kulit yang rusak dan merupakan proses perbaikan kulit yang bermasalah tersebut. Tapi jika kulit kita tidak ada masalah berarti insyallah gak akan ada rasa cekit2 itu.
Padahal sudah tau akan ada sensasi perih malah banyak yang penasaran dan bahkan serum ini viral di negara produksinya di korea.
Dan konon 85% dari pembeli serum ini repurchase untuk yg kedua kalinya its means nih serum banyak yang cocok pemakaiannya.



Serum ini di klaim mengandung berbagai bahan alami yang dapat memberikan banyak manfaat pada kulit. Diperkaya dengan antioksidan, serum ini dapat meningkatkan elastisitas kulit, mencegah munculnya keriput, menyeimbangkan produksi minyak, memberikan kelembapan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan Aloe Vera yang dapat memberikan efek menenangkan bagi kulit. 


Berikut Ingredients nya: 
Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Hydrogenated palm oil,Simmondsia Chinensis Seed Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Citric Acid, Aminobutyric acid, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata Extract, Sodium chloride, Tocopheryl Acetate, Adenosine.

Dilihat dari komposisinya memang berbahan alami dan herbal, that's the reason why i love it :)

Saya membeli serum ini di online shop shopee seharga 153.000 berisi 50ml. Menurut yang sudah pake lama sih untuk satu botol ini bisa 4 bulan baru habis lho, jadi dengan mengeluarkan 153rb untuk 4 bulan itu sangat2 hemat bu ibu.. :)




Dikemas dalam botol kaca yang membuat saya was2 takut jatuh dan pecah,  harus ektra waspada pegang dan pakenya secara saya ini lumayan slebor hehehe.


Dipakai saat malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah dan memakai toner ( saya memakai toner real flower rose dari natural pacific). Cara pemakaiannya harus kocok dulu agar kandungan air dan oil nya tercampur rata kemudian diambil menggunakan pipet lalu teteskan 2-3 tetes ke tangan lalu usapkan merata ke seluruh wajah. Sebenarnya memakai serum ini saja sudah cukup, tetapi saya suka melanjutkan dengan memakai sleeping mask ( saya memakai sleeping mask laneige lavender, original dan time freezer bergantian). Dan saya tidak merasa cekit2 sama sekali saat pemakaiannya ya, mungkin karena kulit wajah saya tidka terlalu bermasalah ataaau kulit saya sejenis kulit badak hihihi.

Karena sifat serumnya yang oily jadi pakenya dimalam hari saja yaa.. tidak disarankan untuk base make up pagi karena day cream atau tidak bisa menempel dengan baik jika digunakan bersamaan dengan serum ini.. saya sudah mencoba dipakai sebelum pake bedak hasilnya jadi blentong2 bedaknya hahahha.

Teksturnya yang agak oily jadi agak lama meresap di kulit sekitar 2-3 menit terngantung kulit masing2 sih, dan baunya citrus yang segar dan menenangkan. Setelah meresap kulit menjadi terasa lembab tetapi tidak lengket. Owh ya saya sempat salah pada awal2 pemakaian karena lupa tidak di kocok dulu padahal jika tidak di kocok maka yg terambil dulu adalah kandungan oil yang berada dipermukaan sehingga saat di aplikasikan ke wajah sangat berminyak. 

Saat bangun pagi, kulit saya terasa sedikit berminyak, lembut dan kenyal. Selama 2 minggu pemakaian ini memang ada sedikit perubahan dari wajah saya yang kering jadi lebih lembab dan wajah lebih cerah alami. Bukan putih pucat tetapi bersih yang natural. Alhamdulillah juga tidak muncul tanda2 ketidak cocokan seperti break out jerawat atau bruntusan. Saat ada jerawat saya muncul, serum ini g bikin jerawatnya nambah radang tetapi membuat jerawat saya cepat kempes dan kering mungkin efek dari kandungan herbalnya ya.

Repurchase?
Ofcourse yesss.. karena saya merasa kulit saya lebih sehat dengan menggunakan serum ini ditambah phyto Niacin cream dan toner real floral dari NAFIC ini. 
Wanna try? 

Disclaimer : 
Tapi ingat ya, setiap tipe kulit orang berbeda beda. Cocok di saya belum tentu cocok di orang lain. 


update 17 desember 2018:
alhamdulillah setelam pemakaian sekitar 5 bulanan saya sudah habis satu botol lebih dikit pemirsaah dan serum ini bener2 bikin kulit wajah saya jadi kenyal dan bersih cerah alami, komedo berkurang, jerawat2 yang kadang tumbuh saat mau menstruasi jadi cepat kempes dan tumbuhnya berkurang banyak masyaallah..
Untuk fungsi antioksidant, serum ini lumayan bekerja dengan baik, kulit2 yang kasar jadi hilang, keriput di dekat mata agak berkurang walau tidak signifikan perubahannya.

untuk bekas jerawat ada perubahan terlihat lebih samar dan berkurang, tetapi tidak signifikan ya, saya maklum sih karena bahannya yang alami herbal memang gak bisa secepat kilat seperti krim2 kandungan kimia untuk ngilangin bekas jerawat atau flek2. 

Tapi yang pasti saya merasa kulit saya lebih sehaat dan tidak merasa bersalah lagi dengan kulit saya yang dulu sering di jejelin krim2 kimia dari klinik2 kecantikan itu..





Artikel Terkait:

1 komentar: