Laman

Sabtu, 06 September 2014

MIE KUAH SUSU


Bismillah...
Sebenarnya uda lama tau mie kuah susu ini dari teman blogger, katanya nih makanan lagi booming diantara anak2 kost di jogya yang bosan dengan olahan mie instan biasa.
Sebagai pembaca pasti merasa aneh masa makan mie dicampur susu, rasanya pasti aneh.. Tapi karena saya dulu pernah lama tinggal di ambon, jadi tidak heran dengan makanan yang dicampur susu. Teman2 saya diambon dulu uda biasa makan sagu (makanan pokok pengganti nasi) dicampur susu dan ikan laut.. Tapi sayangnya saya ndak doyan hihihi...

Berhubung uda kepo banget pengen tau rasanya yang kata mereka lezatos itu, akhirnya hari ini saya buat deh mie kuah susu nya...

Berikut step pembuatannya :

Bahan :
- mie instan ( saya pake indomie ayam bawang)
- telur
- susu UHT vanilla merk apa aja ukuran paling kecil (125ml)
- sayuran pelengkap ( saya pake wortel yang di rajang halus dan ketimun yang dipotong2)

Cara memasak :
Telur di goreng dadar atau orak arik atau mata sapi tergantung selera kemudian sisihkan

Rebus mie instan dan sayur pelengkap

Setelah mie setengah matang buang airnya lalu masukkan susu UHT ke dalam mie, tambahkan sedikit air kira kira 100ml

Aduk dan tunggu sampai mie matang

Sementara itu siapkan mangkuk dan tuang bumbu mie nya

Kemudian masukkan mie yang sudah matang ke dalam mangkuk

Daan.. Taraaa...
Mie kuah susu siap dimakan...

Dan kemudian saya mencobanya... Hmmm.. Masha allah... Rasanya itu guriiih banget.. Beda dengan bayangan saya semula rasa manis susunya itu hilang berganti gurih seperti makanan olahan santan tapi beraroma vanila..

Nice to try deh.. Alhamdulillah mienya habis tak bersisa..

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar